Thursday, May 21, 2009

Daysou Si Penjelajah Waktu (Part 6)

Daysou Si Penjelajah Waktu (Part 6)

Oleh : Daysou

Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang

Zaaaaappp…………!!!

GUBRAKKKKKK……

WADAWWWWWW….!!!

Sial… tadi di lorong waktu gue kesandung botol kecap bango makanya gue jatoh disini. Jangan-jangan ini kerjaaannya anak OKB Plus yang mau sabotase gue biar nggak bisa maen bola lawan mereka nanti… secara ada botol kecap bango disini, logo klub mereka.. hihihi.. boleh ah dikit.. suuzon. ^_^

Yups… gue adalah Daysou. Niatnya gue mau pergi ke tempat Yakurobo. Tapi gara-gara kesandung gue malah kelempar dan nyasar disini. Malah nggak tau ini dimana…???

Tiba-tiba muncul seorang berpakaian aneh menghampiri gue. Dari pakaiannya siy, kayak orang kerajaan gitu. Dalam hati gue mikir, “Wah.. jangan-jangan gue nyasar ke jaman kerajaan niy…??? Btw, di jamannya siapa, yaaa…???” Eh.. lagi asik-asiknya gue bengong, orang aneh tadi nyapa.

“Woi… siapa lu, bro…??? Pakaian lu aneh gitu. Kayak bukan orang sini aja. Wah… jangan-jangan lu alien, yaaaa…???”

“Enak aja alien. Nama gue Daysou, man. Gue nyasar niy... kelempar disini. Emang lu siapa dan ini dimana... ???"

"Gue Bandung Bondowoso dan kita ada di Kerajaan Pengging."

"What... ??? Bandung Bondowoso ??? Kerajaan Pengging. Berarti lu orang yang punya ilmu sakti buat merintah jurig ama dedemit, ya…???”

“Kekekkekekekekke… lu kenal gue toh…?? Koq bisa siy…???”

“Gila bro.. terkenal banget lu di tempat gue. Kan elu yang ngalahin Prabu Baka raja dari Prambanan”

“Wah.. parah lu.. justru gue ini baru mau berangkat kesana. Perintah boss gue niy, Bro... Biasalah.. doi mau ekspansi kekuasaan. Sebenernya gue males banget berantem mulu. Capek, boy. Secara gue masih bujangan. Yang ada, bisa-bisa gue mati konyol sebelum ngerasain kawin. Sayang boy perabotan gue. Sayang kalo dipake buat maen ama jablay.”

“Kekekekekeke.... yaudah kalo gitu biar gue yang gantiin elu. Yang gue tau, Raja Baka punya anak cewek cakep. Tapi matre banget. Kalo pengen sesuatu nggak nanggung-nanggung. Percaya deh ama gue... kalo lo minta dia jadi bini lo, pasti dia minta syarat yang aneh-aneh.. misalnya minta dibikinin Candi 1000 biji ama 2 buah sumur yang dalem hanya dalam satu malem. Namanya Roro Jonggrang. Lu mau nggak ama dia...??? Kalo mau nanti gue minta dia jadi bini lo. Tapi kalo nggak mau, biar gue kenalin ama temen gawe gue. Namanya inem. Ada juga yang namanya enci, mirip Mei-Chan, boy.”

“Wah.. gokil amat tuh si Roro Jonggrang. Masa minta syarat berat banget. Btw, temen lu si inem ama si enci... boleh dong minta nomer hapenya. Hehehhehe...”

”Hah.... serius lu udah punya henpon...??? Pake apaan...??? Esia bukan...???”

”Gak.. gue make GSM. Esia gak dapet sinyal disini. Denger-denger dari hulubalang sinyal esia cuma bisa di jakarta doank.”

”Gileeeeee... nggak nyangka gue disini udah pada kenal henpon, boy. Hihihihi. Yaudah nanti gue kasih nomer hp si inem.”

”Siiiipp... katanya lo mau pergi ke kerajaan Prambanan gantiin gue... jadi nggak??? Kalo jadi, saran gue mending lu naek ojek aja.. walaupun mahal tapi cepet, Bro. Daripada naek angkot. Cuma bikin makan atiiii....”

”Iyeeeeee... ngerti gue.”

”Hehehhehe.. yaudah sono jalan. Gue ada janji niy ama Britney Spears. Dia ngajak gue ngedate hari ini. ^_^”

“Najong dah… enak amat luh bisa kencan ama Britney…???”

“Secara.. Bandung Bondowoso, man…Kekkekek”

“Ah elu mah Badung Bahwasanya. Sebelum pergi… sini gue pinjem dulu ilmu luh biar gue bisa minta tolong ama jurig and dedemit anak buah lo.”

“Minjem... nyewa donk... susah niy gue dapetinnya.. mesti mohon-mohon ama bokap gue.”

“Iyeee... nanti gue traktir makan nasi uduk semur jengkol kesuakaan gue.”

“Siiiipp.”

Singkat kata, gue udah nyampe di kerajaann Prambanan dengan naek ojek dari pangkalan Sleman. Tentunya dengan kekuatan gue, ojek yang gue tumpangin berubah ke mode invisible yang membuatnya nggak keliatan, jadi nggak perlu takut ketauan ama prajurit.

Selanjutnya gue langsung menghadap Prabu Baka yang terheran-heran melihat kedatangan gue. Gue pun nggak kalah takjubnya melihat putri cantik yang gue duga adalah Roro Jonggrang. Gileeee men.. macan punya. Suit suiiiiiiiiiiiiiiiittt.. ^^

“Heh.... siapa lu, boy...??? Koq tiba-tiba ada disini...???”

“Saya utusan dari kerajaan Pengging niy, Om. Katanya Om Raja Baka dan seluruh kerajaan Prambanan harus tunduk ama Pengging.”

”Wah.. enak aja lu ngomong. Lu kira ini kerajaan punya bapak moyang lu. Daripada nyerah ama Pengging, mendingan kita berantem dah.”

“Nggak mau, ah. Saya mah nggak jago berantem, Om. Tapi kalo Om maksa, saya nggak bisa menolak.”

”Mmmmmhhh.. berani juga lu.... Kalo gitu terima serangan gue.”

Prabu Baka langsung mencabut keris dari sarungnya dan segera melompat ke arah gue yang jaraknya sekitar 10 meter. Namun sayang, ketika melompat rematik dan strokenya kumat sehingga dengan sukses membuatnya jatuh dengan posisi muka terlebih dahulu. Saking kerasnya dia jatuh, membuat Prabu Baka langsung joprak dan meninggal seketika.

Melihat ayahnya meninggal Roro Jonggrang menangis sejadi-jadinya. Namun setelah dia bisa menguasai diri dan prosesi pemakaman bokapnya selesai dilaksanain, dengan innocent gue ngehampiri dia dan mengajaknya bicara.

“Jong, setelah kematian bokap lu, kerajaan ini akan dikuasai oleh Raja Pengging. Dan yang akan memerintah disini adalah temen gue si Bandung Bondowoso. Kebetulan dia mau ngajak lu merit. Mau nggak...??? Kalo lu mau, dia bisa ngasih apa aja yang lu mau. Gimana...???”

“Gue tau.. gue ini bukan cewek yang bebas lagi setelah kekalahan bokap gue. Tapi bagaimanapun gue minta syarat. Kalo temen lo bisa memenuhi syarat yang gue ajuin gue bersedia merit ama dia.”

“Okey.. gue udah tau syarat yang bakal lo ajuin... lo bakal minta 1000 candi ama 2 buah sumur yang dikerjain dalam waktu semalam, kan...???”

“Loh.. koq lu tau...???”

“Ya iyyalaaaaaah... Daysou si penjelajah waktu gitu loh... Tapi Jong... setelah gue pikir-pikir, kayaknya gak keren banget deh permintaan lo. Gimana kalo syaratnya gue rubah. Gue bakal bikinin lu mall dan hotel yang paling megah di seantero daerah ini. Didalam mall itu, lo bisa belanja sepuas lo. Di hotel yang akan gue buat, lo bisa tidur dengan fasilitas bintang 5. Di dalamnya ada Gym and Spa biar bodi lo tetep canggih. Kolam renang dan masih banyak fasilitas lainnya. Gimana..?? Setuju...???”

“Mmmhh.... sound good. Tawaran lu menarik juga. Boleh deh gue terima syarat lo.. jujur niy ye, Day... tadinya gue mau nyurangin lo biar gak berhasil menuhin apa yang gue minta supaya gue gak kawin ama temen lo yang reseh itu.. tapi kalo dipikir-pikir sayang juga .. hehehhehe...”

“Ya iyalaaaaaaaahhh.... ya udah. .gue kerjain sekarang ni yeeee..”

“Sip... nanti kalo mau ngopi, biar gue minta dayang bikinin buat lo...”

“Wah.. boleh tuh.. Indocafe Coffemix yaaa... “

Begitulah... akhirnya gue berhasil mendamaikan Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Mereka akhirnya menikah dan hidup bahagia di Kerajaan Prambanan. Sebelum gue pergi, gue minta ama si Bondowoso agar membuat 999 candi di area tersebut dan membut patung Roro Jonggrang sebagai candi yang keseribu agar peninggalan negeri ini nggak punah.

Dengan sekejap gue udah kembali ke rumah gue dengan tersenyum semanis-manisnya.

:: Bersambung ::

No comments: