Tuesday, May 19, 2009

Daysou Si Penjelajah Waktu (Part 5)

Daysou Si Penjelajah Waktu (Part 5)

Oleh : Daysou

Ketemu Temen Lama

Mendung euy… enak cuaca pagi kayak gini. Seperti biasa…. Gue selalu sarapan nasi uduk pake bakwan. Dengan duit tiga ribu lima ratus perak gue udah dapet sebungkus nasi plus tempe orek ama mie alakadarnya yang sedang gue lahap di teras rumah dibawah pohon nangka yang rimbun dengan buah berukuran lebih bohay dari bodi semlohay. ^_^

Tiba-tiba terdengar suara “Tiiit” yang berasal dari kacamata gue. Yups... berkat kecanggihan tekmologi, kacamata yang gue pakai bisa berfungsi sebagai media untuk mengakses internet sehingga membuat gue bisa beremail dan ber-chatting ria menggunakan pesan otak secara virtual.

Setelah gue check, ternyata ada chattingan masuk dari sobat gue yang bernama Ria si juragan pena. Nais inpo, Gan...!!! udah lama loss kontak ama dia eh tau-tau tuh anak ngejogrok disini. ^_^

Dengan pesan virtual melalui gelombang otak terjadilah percakapan.

Ria : “Woy bro, kemane aje, lo... gue telpon hape lu gak nyambung-nyambung. Dasar luh.. keluarga esia sama kayak gue. Hahahhaa.”

Daysou : “Masa siy....??? Emang kapan lu nelpon gue…???”

Ria : ”Yaaaaa... beberapa waktu yang lalu.”

Daysou : ”Oohh... itu mah bukannya nggak nyambung. Tapi emang karena lagi sibuk kali... Secara emang beberapa waktu lalu hape gue ngelamar kerjaan jadi ofisboy dan diterima. Yaaa... lu tau lah gimana sibuknya ofisboy. Mungkin ketika lo lagi telpon, dia lagi buat kopi, ngepel atau motokopi gitu.”

Ria : “Waahh... iya juga yaaa... coba gue telpon. Bisa gak...???”

Daysou : “Kalo sekarang siy pasti bisa. Secara hape gue udah pindah kerja, bu. Sekarang dia jadi sekuriti. Jadi punya banyak waktu kalo ada yang nelpon. ^^. Itu juga gara-gara banyak yang komplen ke dia karena susah dihubungin.

Ria : “Wah.. mau donk gue jadi sekuriti. Tapi jadi sekuriti Bank, biar bisa megang pistol.”

Daysou : “Dasar lu, Risol. Tadi gue lagi makan tiba-tiba lu nongol... udah kayak jin botol lagi makan ongol-ongol. Eh sekarang lu pengen megang pistol. Yang ada lu bakal benjol, badan bentol-bentol, kulit totol-totol, perut jadi ambrol karena kebanyakan modol.”

Ria : ”Hahahhaha... tau aja lu, bro. Beberapa waktu lalu emang gue sakit. Mending penyakitnya keren. Nah ini, gue orang kota tapi kena muntaber. Yang ada gue tepar seminggu. Norax banget dah, ah ^_^”

Daysou : ”Kekekekkee... senasib kita. Gue juga joprak kemaren di rumah gara-gara boker-boker. Lemes gila, boq. Ada gue puluhan kali bolak-balik ke toilet. Hihihihi... kalo kejadiannya di mall, bisa abis berapa rebu buat bayar toilet. Kekekkekekeke.”

Ria : “Yaudah deh, gue cabz dulu ya, bro. Biasa.... udah ada panggilan alam, niy. Super hero harus pergi memberantas kejahatan. Lu kan tau sendiri kalo di negara kita udah banyak penjahatnya. Pertama burung yang jadi penjahatnya yang nularin virus H5N1 alias flu burung. Setalah itu babi juga lah ikut-ikutan nularin virus H1N1 alias flu babi. Eeeehhh sekarang pegawai golf ikutan nyebarin virus juga. Virus R4N1 alias flu caddy. Capek deeeeeehhh...”

Daysou : “Itulah dunia. Semuanya serba ajaib. Sama kayak hape gue tadi. Hahahahha.

Ria : “Hehhehe.... ngomongin hape, gue jadi inget ama Yessy. Coba deh lu telpon.”

Daysou : “Okey.” Akhirnya gue telpon tuh si Yessy yang kebeneran juga pake esia. Alhasil, gak nyambung-nyambung dan mas operator bilang, ‘Nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi. Cobalah beberapa saat lagi’. “wah…. Nopenya Yessy gak aktif, bu”

Ria. : “Hah…!!!??? ini gue bisa nelpon dia. Kekkekekkeke. Dasar aneh. Oh iya... hape bokap gue lebih error deh pokoknya. Bokap pake esia juga. Padahal hape bokap lagi off, eh pas orang-orang termasuk gue nelpon ke nope bokap, masa yang terima anak ABG? Terus nyerocos ga karuan gitu lagi dan sempet jadi pada ribut tuh orang-orang termasuk gue yang nelpon ke nope bokap. Bener-bener provider yang aneh.

Daysou : “Hahahhaha.. itulah kelebihan esia. Membuat hidup penuh warna dan sekaligus memperluas jaringan silaturahmi. Yang tadinya nggak kenal aja, gara-gara esia jadi kenal. Kekekkekekeke… liat aja.. hapenya aja penuh warna. ada yang warna item layar biru (esia perdana), ada yang warna item layar ijo (esia ngoceh), ada yang warna ijo putih (esia hidayah), ada yang warna merah putih (esia merdeka), ada yang abu-abu metalik, dll deh. Pokoknya penuh warnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...”

Ria : “Buset dah… iklan banget luh. Udah ah... gue jadi gak berangkat-berangkat niy... kekkekeke. Yaudah... gue jalan, ya.”

Daysou : ”Okey deeeeeehhh... tekker, sob. Di jalanan bawa motor jangan melencong nanti bisa dikira bencong lagi makan kue pancong ditaro di depan moncong.

Ria : ”Au, ah.”

Daysou : ”Kekekkekekkee... sip. Salam ya buat kucing luh. ^_^.”

Tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit.

Koneksi terputus. Kacamata gue kembali normal. Dan akhirnya gue kembali ngelanjutin makan nasi uduk yang tadi sempet tertunda. Setiap satu suapan nasi uduk disertai dengan satu gigitan bakwan. Nggak kelewat juga tempe orek gue korek, mie goreng gue renceng ama kerupuk gue garuk.

Setelah selesai makan dan bere-beres, gue langsung berteleport ke tempat si Yakurobo. Tadi malam dia ngirim email minta gue dateng ke rumahnya di negeri Yaku.

Setelah bunyi ‘zzzappppp’ gue menghilang dari pandangan,

No comments: